Komunikasi Alien Mirip Twitter

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2010, 09:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 07 22 56 355646 3kEv37D8tf.jpg

LONDON - Fisikawan Microwave Sciences, California memprediksi alien mencoba untuk mengontak manusia dengan pola komunikasi mirip Twitter. Dr James Benford, President of Microwave Sciences Inc. menyebutkan pola komunikasi tersebut dinamakan Cosmic Twitter, lewat pesan pendek baik melalui bintang maupun sinyal lainnya.

Menurut Bendford, Alien mungkin mengirim pesan pendek yang diarahkan dari sinyal terus menerus ke segala arah. "''Pendekatan ini lebih seperti Twitter ''kata Dr James seperti dilansir Telegraph, Jumat (23/7/2010).

 

James dan saudara kembarnya Gregory, dan seorang astrofisikawan di University of California, Irvine, melihat komposisi sinyal-sinyal di angkasa lewat Search for Extraterrestrial Intelligence (Seti) dari 'titik pandang alien'. Mereka menyimpulkan bahwa ilmuwan Seti mungkin telah mengambil pendekatan yang salah selama lima dekade terakhir.

Sampai sekarang para ilmuwan telah mendengarkan dan melihat sinyal atau kerlip bintang untuk membuktikan adanya sinyal dari luar angkasa, Tapi tak satupun yang dapat membuktikan kehidupan di luar bumi. Kendati demikian, banyak ilmuwan yakin bahwa manusia tidak sendirian di alam semesta.

Dalam jurnal Astrobiologi, James mengklaim bahwa peradaban alien memang  ada. Dan mereka berusaha keras untuk mengurangi membuat teknologi sinyal yang efisien. Sinyal alien menurutnya akan diarahkan dalam jangkauan satu hingga 10 gigahertz.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini