nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Peningkatan Koprol Setelah Diakusisi Yahoo

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2010 15:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 08 10 55 361608 JlJYXeB8bH.jpg Koprol

JAKARTA - Dua bulan setelah kepemilikannya diambil alih oleh Yahoo, Koprol semakin menunjukan peningkatan yang signifikan. Baik dari sejumlah pengguna, ataupun dari fitur yang ditawarkan.

Dikatakan oleh salah satu co-Founder Koprol Indonesia Satya Witoelar, setelah diakusisi oleh Yahoo ada tiga peningkatan yang dihasilkan oleh situs jejaring sosial berbasis lokasi tersebut.

"Yang pertama, more phones. Saat semakin banyak perangkat genggam yang menggunakan aplikasi Koprol. Dalam waktu dekat Koprol akan hadir untuk platform Java App. Banyak orang bilang aplikasi tanpa hadir di Java, sama saja tidak ada apa-apanya," terang Satya di Buddha Bar, Jakarta, Selasa (10/8/2010).

Ditambahkan olehnya, aplikasi Koprol berplatform untuk Java ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dari aplikasi Koprol berbasis web sebelumnya. Fitur ini sendiri akan semakin melengkapi aplikasi Koprol berbasis BlackBerry.

Peningkatan yang kedua, adalah more places. Dikatakan olehnya, fitur di situs jejaring asli Indonesia ini akan ditambahkan fitur kurator, dimana saat ini pengguna bisa menambahkan tempat yang sesuai dengan syarat yang berlaku.

"Selain itu ada fitur Geo Techno, yang mampu melakukan update Koprol tidak hanya di Indonesia, tetapi juga diseluruh dunia. Karena database kami akan mendapat tambahan dari database Koprol," tambahnya.

Yang terakhir, disebutkan Satya adalah, more people. Tidak bisa dipungkiri sejak diakusisi oleh Yahoo, terjadi peningkatan dua kali lipat jumlah pengguna Koprol. Namun sayangnya, Satya enggan membeberkan lebih jauh berapa jumlah pengguna Koprol sekarang.

"Yang perlu dicatat adalah aktifitas di Koprol bertambah menjadi tiga kali lipat. Dan pengguna dari luar Jakarta, juga bertambah secara signifikan," tandasnya.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini