Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panitia Pesta Blogger Kesulitan Tentukan Lokasi

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2010 14:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 08 18 55 364145 wN9fIx0kvS.jpg

JAKARTA - Dua bulan menjelang perhelatan Pesta Blogger 2010, panitia ajang 'kopi darat' blogger tersebut mengaku kesulitan menentukan lokasi pelaksanaan Pesta Blogger. Namun, panitia menyatakan hal tersebut takkan mempengaruhi pelaksanaan PB 2010.

"Kami belum menentukan venue untuk pelaksanaan, tapi akan segera menentukan tempatnya. Kami akan selalu update informasi, termasuk lokasi," kata ketua panitia PB 2010, Irayani Queencyputri di sela jumpa pers PB 2010 di Jakarta, Rabu (18/8/2010).

Menurut perempuan yang akrab disapa Rara tersebut, banyak faktor yang membuat panitia hingga saat ini kesulitan menentukan lokasi pelaksanaan.

"Banyak faktor yang harus kami kaji seperti harga dan juga kapasitas," kata Rara.

Panitia PB 2010 menargetkan kali ini bisa menghadirkan sekira 1.500 blogger yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, PB 2010 juga akan mengundang komunitas online lainnya, mulai dari Facebookers, Tweeps, dan anggota komunitas lain seperti anggota Devian Arts.

Dikatakan Rara, rangkaian acara PB 2010 akan diawali dengan BLOGSHOP (Blogging workshop) ke 10 kota di Indonesia bersama kedutaan besar Amerika Serikat di Indonesia. Kota-kota yang akan dikunjungi di antaranya, Makasar, Manado, Pontianak, Banjarmasin, Aceh, medan, Surabaya. Madura dan Yogyakarta.

Pada PB tahun ini, Kedutaan besar Amerika Serikat kembali menjadi sponsor utama untuk ketiga kalinya. Deputi Duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Ted Osius mengungkapkan, ini adalah salah satu bentuk dukungan AS terhadap pelaksanaan demokrasi di Indonesia.

"Media sosial dan blog adalah salah satu alat untuk menyuarakan pendapat dan mendorong proses demokrasi. Indonesia adalah salah satu negara dengan kebebasan berpendapat terbaik di Asia tenggara, dan acara ini adalah salah satu bentuk pernyataan hal tersebut," kata Osius.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini