nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blogger Bakal Dikenai Pajak

Stefanus Yugo Hindarto, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2010 13:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 08 24 55 366111 pCV538ROu8.jpg

PHILADELPHIA - Pemerintah kota Philadelpia akan mencari sumber pendapatan baru bagi pemasukan kas kota tersebut. Rencananya pemerintah bakal memungut pajak dari Blogger.

Blogger akan dikenai biaya lisensi sekira USD 300 untuk pembelian lisensi bisnis di blog dari Kota tersebut. Kajian pemerintah menunjukkan bahwa sebagian Blogger dan penulis online lainnya mendapat penghasilan beberapa dollar dari iklan-iklan yang ada. 

Philadelphia City Paper, Selasa (24/8/2010) melaporkan, penghasilan seorang blogger terbilang cukup memadai, sebab itu tak ada salahnya mereka wajib membeli lisensi bisnis. Selain itu, mereka juga berencana memungut sekira USD50 dari pendapatan iklan yang mereka terima.

Marylin Bess, seorang blogger yang khusus membahas tanaman organic telah menerima instruksi untuk membeli lisensi dari pemerintah kota Philadelphia.

"Memungut pajak dari blogger sungguh keterlaluan, mereka tahu pekerjaan saya tidak full-time, bila harus membayar hingga USD300 untuk lisensi hak istimewa bisnis, membayar pajak upah, pajak bisnis, ini sangat keterlaluan, " kata Bess.

Langkah ini, tentunya akan mengejutkan komunitas blog Silicon Valley. Kondisi carutmarutnya perekonomian di kota tersebut berbuntut pada munculnya ide-ide jahat pemerintah kota untuk mengeruk keuntungan dari blogger.

(ugo)

Berita Terkait

Blogger

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini