Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lintasarta Selesaikan Paket 7 Internet Kecamatan

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Senin 27 September 2010 09:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 09 27 54 376234 7cLqRilXsf.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) mengaku telah menyelesaikan pengerjaan proyek Universal Service Obligation (USO) untuk Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) paket 7.

Paket 7 yang diselesaikan oleh Lintasarta sendiri wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur sebanyak 428 PLIK sudah dapat diselesaikan sejak tanggal 31 Agustus 2010, lebih awal 1,5 bulan dari waktu yang ditargetkan yaitu pada 15 Oktober 2010.

Seperti dikutip melalui keterangannya, Senin (27/9/2010), Lintasrta memenangkan 3 paket yaitu paket 7,8 dan 9 dari 11. Mereka juga mengklaim merupakan provider pertama yang dapat menyelesaikan satu paket pekerjaan penuh lebih awal sebelum jadwal yang dijanjikan kepada Balai Telekomunikasi dan Informatika Perdesaan (BTIP).

Dalam menyelesaikan pengerjaan paket ini, anak usaha Indosat ini mengaku ituasi di lapangan memang tidak mudah, cuaca dan kondisi alam yang tidak terprediksi seperti longsor di NTT dan ombak besar yang sempat menghambat pengiriman, serta tidak adanya listrik di lokasi sempat menahan kegiatan implementasi.

"Namun dengan dukungan sistem informasi yang lengkap sehingga dapat memantau mulai dari pengadaan, pengiriman, pemasangan perangkat sampai dengan memastikan bahwa perangkat sudah siap operasional," terang Direktur Utama Lintasarta Samsriyono Nugroho.

Dia juga menyatakan dengan selesainya pengerjaan paket 7 Lintasarta untuk wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur lebih awal, Lintasarta siap untuk menerima tambahan lokasi PLIK lainnya.

Selain itu, untuk fase ke-2 tender USO selanjutnya yang sangat terkait dengan penyediaan jasa PLIK yaitu sebagai penyedia Sistem Informasi Manajemen dan Monitoring Layanan Internet Kecamatan (SIMM-LIK) dan port internet.

(tyo)

Berita Terkait

lintasarta

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini