Mozilla Kembangkan Layanan Jejaring Sosial?

Ahmad Taufiqurrakhman, Jurnalis · Senin 27 September 2010, 15:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 09 27 55 376453 rWdAk66CYI.jpg Founder and Chairwoman Mozilla, Mitchell Baker (foto: Businessweek)

JAKARTA - Begitu populernya situs jejaring sosial saat ini tidak akan membuat Mozilla menjadi latah untuk ikutan membuat situs jejaring sosial.

Mitchell Baker, founder dan chairwoman dari Mozilla mengatakan hal ini ketika diwawancara oleh okezone di Intercontinental Midplaza Hotel, Jakarta, dalam rangka kunjungan resmi Mozilla Firefox di Indonesia, Senin (27/9/2010).

"Untuk menjawab pertanyaan itu, maka saya akan menjawabnya dengan 'Tidak' dan 'Ya'," ujar Baker.

"Pertama untuk kata 'Tidak'; kami tidak akan mencoba untuk membuat situs jejaring sosial, ataupun mencoba untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan jejaring sosial tersebut," timpal Baker.

"Sementara untuk kata 'Ya'; kami kini sedang bereksperimen dengan apa yang sebuah browser internet lakukan. Sebuah browser yang bisa menolong anda untuk melacak siapa saja orang yang anda kenal dan bagaimana anda bisa mengenal mereka. Browser seperti itulah yang kini sedang kami cobakan," tambah Baker.

Apakah jawaban yang dilontarkan oleh Mitchell Baker ini adalah sebuah siratan bahwa Mozilla kini sedang mengembangkan sebuah jenis baru layanan jejaring sosial? Kita lihat saja nanti.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini