nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Rayakan 50 Tahun Kehadiran The Flintstones

Sarie , Jurnalis · Kamis 30 September 2010 10:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 09 30 55 377574 Gh5TM1I9US.jpg Google The Flintstone

JAKARTA - Logo Google selalu merayakan hal-hal yang cukup menarik. Setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-12, 27 September lalu, hari ini Google ikut merayakan kehadiran keluarga Flintstones.

Sayangnya kali ini gambar The Flintstones yang menggantikan logo Google tidak terlalu terlihat mewakili huruf-huruf yang ada pada kata Google, kecuali dua buah huruf O yang direpresentasikan dengan dua buah rumah ala zaman batu. Huruf G dalam gambar tersebut diwakili dengan kendaraan dari batu dan kayu yang biasa digunakan oleh keluarga Flintstones. Huruf G lainnya dibentuk dengan menggunakan gambar dinosaurus. Huruf L diwakili dengan gambar pohon kelapa dan huruf E direpresentasikan dengan sebuah rumah batu dengan desain yang berbeda.

Saat diklik gambar tersebut akan mengalihkan halaman ke mesin pencarian yang bertema The Flintstones, mulai dari keterangan di Wikipedia, gambar, hingga video yang menghadirkan film serta serial kartun The Flintstones.

The Flintstone sendiri merupakan serial komedia situasi asal Amerika Serikat (AS) yang berformat animasi. Serial kartun ini diimunculkan pertama kali pada 30 September 1960 dengan mengambil slot penayangan di ABC. Kartun besutan Hanna-Barbera Productions ini tayang dalam kurun enam tahun, hingga 1 April 1966.

The Flintstones bercerita tentang kehidupan keluarga di zaman batu. Dalam serial ini kejadian yang lucu dan menarik terjadi, baik antara suami istri The Flintstones (Fred dan Wilma), tetangga, maupun teman mereka.

Meski tidak ditayangkan lagi di ABC, serial kartun The Flintstone telah dihadirkan dalam bentuk DVD dan VHS. Pun demikian dengan format layar lebar yang telah di produksi beberapa tahun lalu.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini