Nokia Siemens Hadirkan Server Hemat Energi di Dunia

Sarie , Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2010 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 19 54 384198 reDYTZY7w7.jpg Nokia Siemens Network

JAKARTA - Nokia Siemens Networks umumkan server dengan tingkat konsumsi daya paling rendah untuk operator. Dengan konsumsi daya 59 watt per 100.000 pelanggan, Flexi NS terbaru merupakan server yang paling hemat energi di dunia.

Dikatakan pihak Nokia Siemens Network, server jaringan inti paket (packet core network server) ini diklaimmemiliki konsumsi daya paling rendah di pasar. Flexi NS juga memungkinkan operator untuk melayani lebih banyak pengguna perangkat pintar berkat kapasitas penanganan sinyal terdepan di pasar. Flexi NS terbaru ini akan tersedia untuk digelar secara komersial pada akhir tahun 2010. 

"Dengan meningkatnya penggunaan perangkat pintar, operator dituntut untuk mengurangi pemakaian energi dan menangani beban pensinyalan yang terus meningkat, selain harus tetap memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik," kata Petri Poyhonen, head of converged internet connectivity Nokia Siemens Networks, dalam keterangan resminya, Selasa (19/10/2010).

"Flexi NS kami yang terbaru tidak hanya mengatasi kedua masalah tersebut, tetapi juga membantu operator menurunkan investasi mereka karena dengan sebuah server jaringan mereka dapat melayani lebih banyak pengguna  perangkat pintar," ujarnya.

Flexi NS yang hemat energi ini bisa bekerja sebagai SGSN (Serving GPRS Support Node) untuk  jaringan 2G/3G/HSPA dan sebagai MME (Mobility Management Entity) untuk LTE. Flexi NS dibuat menggunakan platform standar industri berbasis-ATCA yang menerapkan berbagai peningkatan teknologi hardware terbaru.  Hal ini akan menjamin sinergi operasional bagi para operator jaringan, serta meningkatkan portofolio elemen jaringan inti paket yang hemat biaya dengan standar terbuka dari Nokia Siemens Networks.  Produk ini sepenuhnya sesuai dengan spesifikasi 3GPP Release 8.

ATCA merupakan singkatan dari Advanced Telecommunications Computer Architecture (ATCA) adalah spesifikasi industri untuk peralatan komunikasi yang ditetapkan oleh PCI Industrial Computer Manufacturers Group (PICMG. Spesifikasi ini menetapkan pedoman standar terbuka untuk rancangan dan fabrikasi hardware telekomunikasi carrier-grade generasi berikut. AdvancedTCA and ATCA adalah merek dagang PICMG

Nokia Siemens Networks adalah vendor SGSN terkemuka  dengan basis terpasang melayani lebih dari 750 juta pelanggan di seluruh dunia.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini