Share

Sony Hentikan Produksi Walkman

Ahmad Taufiqurrakhman, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2010 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 25 57 386017 Skys7rt11X.jpg foto: thecubiclechick)

CALIFORNIA - Setelah menghentikan produksi floppy-disk bulan Maret kemarin, kini Sony mengumumkan bahwa mereka menghentikan produksi dan distribusi dari Sony Walkman-nya, sebuah teknologi pertama pemutar musik portabel.

Distribusi terakhir Sony Walkman adalah yang dikirimkan ke retailer Jepang pada bulan April lalu, menurut IT media. Begitu unit-unit walkman ini terjual, Sony tidak akan memproduksi Sony Walkman lagi. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Senin (25/10/2010).

Generasi pertama Walkman, yang mana dulunya disebut sebagai 'Soundabout' di AS dan 'Stowaway' di Inggris, pertama kali diluncurkan pada tanggal 1 Juli 1979 di Jepang. Meskipun produk tersebut nantinya mendapatkan sukses yang luar biasa besar, akan tetapi di bulan awal penjualannya, walkman hanya terjual sekitar 3.000 unit saja. Kini Sony telah menjual produk walkman-nya sebanyak 200 juta buah selama kurun waktu 30 tahun. 

Ironisnya, pengumuman dari Sony ini keluar satu hari setelah perayaan ke sembilan tahun iPod pada tanggal 23 Oktober kemarin, meskipun penurunan penjualan walkman disebabkan lebih karena ledakan popularitas CD player di era 90-an, bukan karena iPod.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini