Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesta Blogger 2010 Habiskan Dana Rp1 Miliar?

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2010 13:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 10 26 55 386561 KwFsKjjzE7.jpg Para pendukung Pesta Blogger 2010 (foto: Okezone/ Tyo)

JAKARTA - Untuk keempat kalinya Pesta Blogger digelar di tahun 2010 ini. Seiring perjalananya, PB 2010 menjadi event nasional yang paling prestis bagi pengguna internet. Tentunya membutuhkan dana besar untuk menggelar pertemuan akbar para insan blogger ini.

Chairman Pesta Blogger 2010 Irayani Queencyputri mengatakan untuk hajatan ini dia tidak bisa mengatakan berapa jumlah pasti untuk PB tahun ini. Namun, dia menegaskan, sama seperti sebelum-sebelumnya akan ada laporan keuangan yang dipublish di situs pesta blogger.

"Biasanya setelah selesai acara, kita ada laporan keuangan yang dipublish di situs resmi. Kalo tahun lalu (PB2009), kita menghabiskan dana hingga Rp800juta," katanya kepada okezone, usai konferensi pers PB2010, di Epicentrum Walk, Jakarta, Selasa (26/10/2010).

Namun demikian Rara tidak bisa menyebutkan berapa dana pasti yang akan dikeluarkan. Diprediksi dana yang dibutuhkan untuk menggelar hajatan besar sekelas Pesta Blogger ini akan bertambah dari dana yang dibutuhkan tahun sebelumnya. Kemungkinan dana yang dibutuhkan akan mencapai Rp1Miliar. Bertambahnya dana ini, tentu saja tak terlepas dari bertambahnya peserta dan ruangan yang akan digunakan.

"Sudah ada 1.300 peserta yang mendaftar online. Pas Hari H besar kemungkinan akan mencapai 1.700 sampai 2.000 peserta yang hadir," tukasnya.

Rara juga memastikan, bahwa semua kebutuhan dana sudah ter-cover dari kerjasama yang baik antar sponsor, mulai dari US Embassy, XL Axiata, sampai engan Acer dan beberapa sponsor lainnya.

"Seperti roadshow di beberapa kota. Kami didukung penuh oleh kedutaan besar AS. Dan beberapa sponsor lainnya. Kami rasa semuanya sudah tertutupilah," tandas blogger yang memiliki gelar dokter gigi tersebut.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini