Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1,500 Penggiat Dunia Online Banjiri Pesta Blogger

Hermanto, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2010 14:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 10 30 55 388083 AIk7fNPMlt.jpg Pesta Blogger 2010 (foto: Okezone/ Anto)

JAKARTA - Pesta  Blogger+ 2010  yang digelar di Epicentrum Rasuna sempat diguyur hujan, tapi antusiasme para blogger tidak terhalang untuk mengikuti perhelatan akbar ini. Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara yang bertemakan “Merayakan Keberagaman” ini dihadiri oleh sekira 1.500 blogger dari penjuru Indonesia membanjiri ajang kopi darat (kopdar) nasional Pesta Blogger+ 2010 hari ini, Sabtu 30 Oktober 2010. Bahkan sebelum lima hari acara ini digelar, pendaftaran online terpaksa ditutup, dikarenakan jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 1,300 peserta.

"Sejak diluncurkan pada 27 Oktober 2007 lalu, dimana pada tanggal 27 Oktober ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional, Pesta Blogger mengalami perkembangan pesat. Tahun ini, tanda + ditambahkan pada ajang Pesta Blogger untuk menandakan bahwa kini ajang temu nasional ini bukan lagi hanya diperuntukkan bagi para blogger, namun juga terbuka bagi seluruh penggiat dunia online dari berbagai platform,” ujar Irayani Queencyputri, Chairwoman Pesta Blogger+ tahun ini.

Tema 'Merayakan Keragaman' juga diambil untuk menggarisbawahi ragam geliat dunia online yang begitu dinamis di Indonesia. Dalam ajang Pesta Blogger+ 2010 terdapat puluhan komunitas degan ketertarikan yang beragam. Komunitas-komunitas ini akan mengisi 30 kelas diskusi dan sharing dalam breakout session Pesta Blogger+ 2010, serta mendirikan booth komunitas untuk berbagai tujuan.

Menteri Pendidikan M. Nuh yang turut menghadiri acara ini pun memberikan sambutan luar biasa kepada blogger. Menurutnya Pesta Blogger+ 2010 ini dapat membantu pendidikan lebih maju di Indonesia.

"Saya sangat berterimakasih kepada para penggagas Pesta Blogger+ 2010. Ini merupakan sarana yang baik dalam menunjang pendidikan di Indonesia," ujarnya dalam sambutan di hadapan sekira 1,500 blogger.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa tema yang diusung kali ini sangat menarik karena keberagaman di Indonesia merupakan suatu hal yang sangat penting.

"Negara kita ini beraneka ragam, seperti warna-warni pelangi, ada merah, kuning, hijau dan putih. Warna-warna itulah yang memberikan cahaya. Hal ini harus terus dilestarikan,” imbuhnya.

Tahun ini, nama-nama besar seperti Accenture dan Coca-Cola Indonesia juga ambil bagian dalam ajang Pesta Blogger+ 2010. Selain itu negara lain pun mulai melirik pasar Indonesia dan ajang temu nasional Pesta Blogger untuk memperkenalkan produk serta layanan mereka. Ini ditunjukkan dengan berpartisipasinya My Gamma (perusahaan penyedia layanan mobile dari Malaysia) dan James Cook University (universitas di Singapura), serta tawaran partnership dari Mozilla Indonesia.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini