Gunadarma Gandeng Mobile-8 Luncurkan UG 1 Click

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Rabu 24 November 2010 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 24 54 396486

DEPOK - Universitas Gunadarma bekerjasama dengan PT Mobile-8 Telecom Tbk (Fren) menandatangani kesepakatan kerjasama dalam meluncurkan layanan mobile academic ‘UG 1 Click’.

Kedua pihak mengklaim layanan tersebut adalah yang pertama mampu memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk memperoleh informasi akademik secara mudah dengan sistem online. Informasi tersebut antara lain seperti info akademik, pendaftaran seminar, info ujian (UTS/UAS), portofolio mahasiswa hingga absensi online bagi mahasiswa dan dosen.

Rektor Universitas Gunadarma, Margianti, mengatakan peluncuran layanan UG 1 Click semakin menambah kelengkapan layanan informasi dan pembelajaran berbasis teknologi informatika yang sudah diterapkan sebelumnya seperti UG student, digital locker, virtual class, dan internet lab.

"Ini adalah yang pertama di Indonesia. Kami akan terus mengembangkan sistem online, seperti tahun-tahun sebelumnya, kami pun sudah memberikan kartu perdana salah satu operator GSM kepada 7 ribu mahasiswa baru, untuk mempermudah layanan online," katanya kepada wartawan di Depok, Rabu (24/11/10).

Sementara itu Direktur Sales dan Marketing Mobile-8 Telecom, Juliana Dotulong, mengatakan pihaknya berusaha aktif membantu dan perhatian terhadap dunia pendidikan khususnya dalam hal pengembangan teknologi di kalangan mahasiswa. Juliana berharap layanan tersebut dapat meningkatkan target pelanggan yang berasal dari generasi muda.

"Kami berharap meningkatkan pelanggan khususnya mahasiswa Gunadarma. Program ini merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap dunia pendidikan," kata Juliana.

Sedikitnya layanan tersebut diperuntukkan bagi 9 ribu mahasiswa tingkat satu atau mahasiswa baru dengan langsung menghubungkan ponsel dengan server di kampus Gunadarma. Dengan satu kali klik, mahasiswa langsung dapat melihat dan mengakses hingga menggunakan layanan tersebut.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini