UG 1 Click Andalkan Platform Brew dan Ponsel Low-End

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Rabu 24 November 2010 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 24 54 396537 i9imDjI5v4.jpg Qualcomm Brew (foto: qlcmm)

DEPOK - Jatis Mobile sebagai pemegang lisensi Brew Developer di Indonesia ikut mendukung PT Mobile -8 mengembangkan layanan UG 1 Click bagi ribuan mahasiswa Universitas Gunadarma. Hal itu dengan mengembangkan aplikasi berbasis platform Brew dengan handset berstandar Low-End.

Chief Technology Officer Ferrij Lumoring mengatakan para mahasiswa kali ini tidak hanya dimanjakan dengan feature-feature yang digandrungi seperti Facebook dan Twitter saja, tetapi juga memperoleh layanan akademik secara online.

Mahasiswa, kata Ferrij, tidak akan ketinggalan informasi dimanapun dan kapanpun meski berada di luar kampus.

"Jangan khawatir dengan jaringan yang kurang bagus. Kami menjamin meski handsetnya menggunakan platfrom Brew dan berstandar Low-end tapi tetap full technology," katanya kepada wartawan, Rabu (24/11/10).

Ferrij menambahkan, pihaknya berharap dapat menghadirkan pendidikan yang lebih berkualitas, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi yang semakin dinamis.

Selain bermanfaat untuk mahasiswa, kata Ferrij, pihak kampus juga dapat memperoleh nilai tambah dengan menyebarkan info akademis secara praktis dengan UG 1 Click.

"Seperti jadwal kuliah, pengumuman daftar ulang, pengumuman jadwal kuliah, pengumuman event kampus, dan beberapa publikasi lainnya," tandasnya.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini