Google Earth 6 'Tertanam' Banyak Pohon

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Selasa 30 November 2010 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 30 55 398499 M645wbu2OK.jpg Tampilan Google Earth 6 yang baru

NEW YORK - Google Earth versi 6 secara resmi telah dirilis. Versi ini akan memberikan arti baru kepada penggunanya agar lebih dekat dan lebih personal.

Upgrade Google Earth 6 ini akan menambahkan integrasi tampilan Google Street View dan Google Earth bersamaan dengan penekanan baru untuk gambar pohon. Lebih dari 50 jenis pohon telah ditambahkan ke model 3D di Google Earth.

Dalam versi terbaru Earth ini Google telah menambahkan karakter baru untuk fitur bernama Pegman. Aplikasi ini mirip dengan cara kerja Google Maps, ketika pengguna melihat pandangan udara di lokasi, area dengan Views Street yang tersedia dijelaskan dengan warna biru pada peta.

Pengguna dapat menarik Pegman ke area biru dan akan segera dibawa ke tingkat dimana pengguna melihat jalan di lokasi itu. Lebih baik lagi pengguna bisa 'berjalan' di jalanan dengan menggunakan scroll wheel pada mouse atau tombol kursor pada keyboard.

Sementara di Street View, Anda dapat beralih ke tampilan 3D yang akan memberikan tampilan permukaan tanah dengan bangunan grafis secara 3D grafis.

"Di Google Earth, kami telah mengisi dunia dengan ribuan model 3D bangunan, pohon yang mungkin telah agak sulit didapat," jelas Product Manager Google Peter Birch, seperti dilansir PC World, Selasa (30/11/2010).

"Semua yang berubah dengan Google Earth 6 adalah model 3D khususnya puluhan jenis pohon, dari Maple Jepang, Cordia Afrika Timur hingga pohon kakao," tambahnya.

Dengan pohon berformat 3D, pengguna dapat melihat jenis pohon di tempat-tempat seperti taman, lingkungan dan hutan. Sekitar 80 juta pohon telah 'ditanam' sejauh ini oleh Google Earth di tempat-tempat seperti San Francisco, Tokyo, Athena dan Chicago, serta Hutan Surui di Amerika Selatan dan Kahigaini di Kenya.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini