Gmail Mobile Dukung HTML5

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2010 10:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 12 15 55 403511 yrdjHIPBoP.jpg Gmail untuk iPad

CALIFORNIA - Google kembali melakukan terobosan baru dalam layanan yang dimilikinya. Pembaharuan layanan ini sendiri dilakukan terhadap Gmail versi mobile.

Perusahaan yang berbasis di California itu menyatakan bahwa Google telah memberikan dukungan terhadap HTML5 untuk Gmail mereka yang berbasis mobile. Dengan dukungan ini maka pengguna Gmail Mobile dapat menikmati konten yang lebih kaya.

Dilansir melalui Softpedia, Rabu (15/12/2010), dukungan Gmail Mobile terhadap HTML5 ini tentu saja akan menguntungkan pengguna layanan email ini di perangkat Apple seperti iPad, iPhone dan iPod Touch. Pasalnya mereka kini dapat menikmati konten yang berbasis Flash standar.

Namun secara signifikan, Gmail versi mobile ini akan dapat membantu pengguna untuk menerima secara otomatis settingan bahasa yang diinginkan, sesuai dengan daerah lokal tempat pengguna berada.

Hingga saat ini, Gmail mobile sudah mendukung beberapa bahasa di antaranya, Arabic, Bulgarian, Catalan, Chinese (Traditional and Simplified), Croatian, Czech, Danish, Dutch, Estonian, Filipino, Finnish, French, German, Greek, Hebrew, Hindi, Hungarian, Icelandic, Indonesian, Italian, Japanese, Korean, Latvian, Lithuanian, Malay, Norwegian (Bokmal), Polish, Portuguese, Romanian, Russian, Serbian, Slovak, Slovenian, Spanish, Swedish, Thai, Turkish, Ukranian, Urdu and Vietnamese.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini