Laser Malaysia Incar Markus Sejak Awal

Sarie , Jurnalis · Senin 27 Desember 2010, 17:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 12 27 55 407648 pHGUebYHQ8.jpg Laser pointer dari suporter Malaysia sejak awal mengarah ke kiper Indonesia Markus Horison

JAKARTA - Sebuah video baru saja diposting di situs AFF Cup 2010. Dalam video yang diambil dari YouTube itu terlihat laser Malaysia memang mengincar kiper timnas Indonesia.

Aksi curang suporter Malaysia yang menyorotkan cahaya laser untuk mengganggu pemain timnas Indonesia merupakan salah satu faktor pendukung kekalahan Indonesia. Bahkan dalam video yang di-upload di situs resmi AFF Suzuki Cup itu memperlihatkan jika Markus Horison menjadi incaran laser sejak awal.

Dalam pantauan okezone, Senin (27/12/2010), video yang berdurasi tujuh menit sembilan detik itu menayangkan saat-saat awal pertandingan di mulai hingga akhir pertandingan. Saat lagu kebangsaan dikumandangkan dan kamera menyorot wajah pemain timnas Indonesia satu per satu, tampak di layar, pancaran cahaya laser berwarna hijau menerpa wajah Markus Horison tapi tidak pemain-pemain timnas Indonesia lainnya.

Diprediksi kecurangan suporter Malaysia itu merupakan aksi balas dendam atas kekalahan Malaysia pada perebutan gelar juara grup, yang diduga juga dikarenakan laser yang disorotkan suporter Indonesia ke kiper Malaysia.

Sebelumnya video yang diunggah di YouTube dan juga dipublikasikan di situs resmi AFF Cup 2010 itu juga menayangkan kecurangan yang dilakukan suporter Indonesia saat laga juara grup A AFF Cup 1 Desember 2010.

Video yang diunggah oleh pengguna YouTube, dengan menggunakan nama akun AFFSuzukiCup ini, memperlihatkan video berdurasi 4 menit 54 detik di mana terlihat beberapa kali sorotan laser dengan cahaya berwarna hijau hinggap di muka kiper timnas Malaysia, Ramli Mohammad Sharbinee, tepat setelah Irfan Bachdim menggolkan bola ke gawang Malaysia.

Pertandingan finasl leg pertama yang berlangsung di Malaysia akhirnya di menangkan tuan rumah dengan hasil 3-0. Untuk leg kedua akan ditandingkan di Gelora Bung Karno pada 29 Desember nanti.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini