Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Charge Ponsel Lewat Celana Berpanel Solar

Sarie , Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2011 17:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 01 01 56 409426 WmFsnnJ8F2.jpg Solar panel di celana cargo (foto: Korea Times)

SEOUL - Jika menggunakan baju besutan desainer Korea ini, pengguna ponsel pasti tidak akan khawatir low battery. Pasalnya baju ini bisa menge-charge ponsel di mana saja, kapan saja.

Semua ini berkat celana yang dilengkapi lempengan penangkap cahaya matahari menjadi energi (solar power). Solar power ini cukup untuk membantu pengguna perangkat ponsel atau MP3 player dalam mengisi ulang daya.

Dilansir melalui Korea Times, Sabtu (1/1/2011), lini pakaian yang didesain ramah lingkungan ini bernama Go Collection. Tidak hanya celana jenis cargo yang memiliki solar power, tapi juga jaket, rompi dan jenis pakaian lainnya.

Solar power yang cukup berguna itu disematkan pada celana cargo Go Urban pada kedua sisi kantong yang ada. Panel solar power itu dilengkapi juga dengan USB Ports yang bisa dikoneksikan dengan perangkat.

Panel ini secara otomatis mengubah panas matahari menjadi energi listrik, yang kemudian dapat disimpan ke dalam perangkat elektronik untuk memberikan energi operasional.

Saking canggihnya, tidak heran jika kemudian celana itu dibandrol cukup mahal, sekira USD920, sedangkan jaket solar power dihargai USD1,260.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini