LTE NSN Juga Melenggang di 700 dan 1700/2100 MHz

Sarie , Jurnalis · Rabu 12 Januari 2011 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 12 54 413244

JAKARTA - Pelanggan Mosaic Telecom, penyedia layanan pedesaan di Amerika, akan segera menikmati layanan broadband ultra cepat berkat bantuan Nokia Siemens Networks.

Dilansir melalui keterangan resmi Nokia Siemens, Rabu (12/1/2011), operator ini telah memilih teknologi Long Term Evolution (LTE) milik Nokia Siemens Networks dengan menggunakan pita frekuensi 700 MHz dan 1700/2100 MHz yang ada untuk menyediakan layanan data broadband nirkabel kepada basis pelanggan yang lebih luas.

Mosaic juga akan meningkatkan cakupan di dalam ruangan untuk para pelanggan 3G dengan menggelar BTS femto Nokia Siemens Networks.

Rick Vergin, chief executive officer Mosaic Telecom, mengatakan bahwa fakta Mosaic dapat menggunakan kembali aset spektrum yang ada untuk implementasi LTE adalah keuntungan yang sangat besar.

"Karena LTE adalah teknologi yang diadopsi di seluruh dunia untuk pita frekuensi yang berpasangan dan tidak berpasangan, hal ini juga akan membuat biaya pengadopsian menjadi lebih hemat, nyaman dan efisien bagi kami," ujarnya.

Berdasarkan lingkup kesepakatan itu, Nokia Siemens Networks akan memasok Evolved Packed Core yang terdiri dari Flexi NS (Network Server) dan Flexi NG (Network Gateway) bersama dengan jaringan radio LTE berbasis BTS Flexi Multiradio. Reseller Bernilai Tambah (VAR) Nokia Siemens Networks, Pario Solutions, akan mulai menggelar layanan LTE ini pada kuartal pertama 2011. Nokia Siemens Networks juga akan menyediakan NetAct untuk memantau, mengelola dan mengoptimalkan operator jaringan tersebut.

"Mosaic Telecom telah memimpin dalam layanan quadruple-play (suara, data, video, mobilitas) di pasar pedesaan Amerika Utara, yang secara konsisten memberikan layanan berkualitas kepada para pelanggannya. Dengan implementasi LTE ini, Mosaic akan sekali lagi memimpin dalam mendukung layanan data berkecepatan tinggi di pedesaan Amerika," kata Mike Jurcy, head of channels. Nokia Siemens Networks,  Amerika Utara.

Menurutnya, solusi LTE NSN akan memainkan peran kunci dalam mendorong pengadopsian teknologi ini secara komersial di seluruh dunia.

Nokia Siemens Networks terus memimpin dalam komersialisasi LTE baik dalam hal referensi maupun kinerja jaringan yang bekerja berdasarkan sebuah laporan penelitian independen.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini