Kaca Layar Superkuat itu Bernama Dragontrail

Sarie , Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2011 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 21 324 416366 AUeF408XqC.jpg Dragontrail besutan Asahi (foto: YN)

TOKYO - Kekuatan kaca layar Gorilla Glass kini mendapatkan pesaing. Produsen kaca terbesar asal Jepang, Asahi Glass menghadirkan Dragontrail yang diklaim lebih kuat enak kali dibanding kaca konvensional.

Dilansir melalui Yahoo News, Jumat (21/1/2011), pihak Asahi membuat teknologi superkuat pada Dragontrail untuk mengambil posisi bersaing di pasar smartphone dan tablet yang kian menjanjikan. Dragontrail diklaim dapat melindungi perangkat dari goresan benda tajam sekalipun.

Dengan Dragontrail, Asahi mencoba untuk menantang Gorilla Glass besutan Corning Inc. Corning merupakan pemain pasar kaca layar gadget terbesar di dunia.

Saat ini Gorilla telah digunakan oleh sekira 20 merek smartphone besar di lebih dari 200 juta unit ponsel dan perangkat mobile. Salah satunya adalah di smartphone Samsung Galaxy dan tablet, serta Motorola Droid dan notebool LG X300.

Gorilla sendiri merupakan produk sukses dari Corning. Sejak diluncurkan pada 2008 hingga 2009 lalu, Gorilla Glass memberikan revenue sekira USD80 juta. Tahun ini diperkirakan revenue nya meningkat hingga USD1 miliar setelah manufaktur televisi mulai tertarik dengan Gorilla Glass.

"Asahi berharap Dragontrail akan memberikan revenue ke perusahaan hingga USD360 juta dan meraih pangsa pasar sekira 30 persen tahun depan," ujar CEO Asahi Kazuhiko Ishimura.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini