NSN Tidak Tertarik Informasi Rahasia Huawei

Defanie Arianti, Jurnalis · Senin 31 Januari 2011 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 31 324 419714 GvOZzacLvi.jpg Nokia Siemens Networks

ESPOO - Nokia Siemens Networks (NSN) berkeras sama sekali tidak tertarik dengan kekayaan intelektual Huawei, sebagaimana yang dituduhkan vendor telekomunikasi asal China itu beberapa waktu lalu.

 

Pekan lalu Huawei mengungkapkan kekhawatiran akan bocornya informasi perusahaan, menyusul pengambil alihan divisi jaringan Motorola oleh NSN. Maklum, sebelumnya Huawei dan NSN sudah bekerja sama cukup lama.

 

Namun dugaan itu segera ditampik keras oleh kepala pengembangan strategi dan bisnis NSN, Michael Matthews. "Kami tidak perlu informasi itu. Kami tidak menginginkannya dan kami sangat menghormati hak kekayaan intelektual pihak lain," cetusnya seperti dikutip Cellular News, Senin (31/1/2011).

 

Matthews menambahkan, alasan utama NSN membeli aset milik Motorola itu adalah demi memperluas pangsa pasar terutama di Amerika Serikat (AS) dan Jepang. Selain itu langkah tersebut juga diharapkan dapat memperbaiki platform teknologinya di wilayah CDMA.

 

Juli 2010 NSN mengkonfirmasi jika pihaknya siap menggelontorkan USD1,2 miliar untuk membeli mayoritas aset infrastruktur jaringan nirkabel Motorola. Sekira 7.500 karyawan Motorola akan hijrah ke NSN setelah proses negosiasi kedua perusahaan rampung.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini