50% Koneksi Mobile Internet Dikontribusi dari Wifi

Sarie , Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2011 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 04 54 421277 8TZkmHj13Q.jpg

SAN FRANSISCO - Lebih dari 50 persen pengguna mobile internet diketahui menggunakan wifi.

Riset ini dilakukan oleh perusahaan penyedia billing mobile, Bango. Setahun yang lalu Bango juga mempublikasikan survei yang sama. Pada Februari 2010 lalu Bango hanya menemukan sekira 23 persen pengakses situs mobile yang menggunakan wifi.

Survei Bango ini dilakukan dengan metode analisa melalui jejak pembayaran dan platform analitik yang digunakan oleh pengakses internet mobile. Bango percaya pertumbuhan konsumsi media memicu pengguna untuk mencari koneksi jaringan internet yang cepat dari wifi.

Meningkatnya adopsi perangkat ponsel pintar dan popularitas tablet merupakan beberapa faktor yang memicu pertumbuhan penggunaan wifi. Artinya semakin banyak smartphone dan tablet yang terjual maka penggunaan wifi pun semakin bertambah.

"Konten populer, termasuk musik, film, buku dan berita, merupakan konten digital yang cukup sering dikonsumsi oleh para pengguna perangkat mobile setiap harinya," ujar CEO Bango, Ray Anderson, seperti dikutip melalui Cellular News, Jumat (4/2/2011).

Lebih lanjut Anderson mengatakan bahwa dalam data Bango, wifi menjadi metode koneksi internet yang paling digemari. Untuk itu, agar operator bisa sukses menghasilkan uang dari konten mobile, penyedia layanan harus memastikan bahwa mereka menyediakan sistem pembayaran yang aman dan nyaman bagi pengguna.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini