TV Digital Dibayangi Risiko Infeksi Virus

Defanie Arianti, Jurnalis · Minggu 06 Februari 2011 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 05 57 421726 rMEMpxViKi.jpg TV Digital (Ilustrasi: Google image)

NEW YORK - Salah satu pioneer TV digital, Ocean Blue Software (OBS), memperingatkan generasi terbaru televisi ini menyimpan risiko terinfeksi virus.

 

Menurut OBS, kecuali pihak manufaktur mengambil langkah antisipatif dengan menawarkan sistem proteksi built-in, mayoritas televisi digital, yang terhubung dengan jaringan internet, rentan terhadap virus jenis baru yang sebelumnya tidak pernah dikaitkan dengan perangkat ini.

 

"Hampir semua produk televisi dengan prosesor, kapasitas memory dan koneksi internet dibayangi risiko," ujar penemu dan CEO OBS, Ken Helps, seperti dikutip Okezone dari ITProPortal, Minggu (6/2/2011).

 

Sebelumnya, perangkat televisi digital hanya akan menerima update software terbaru dari pihak penyiar. Namun, kini hampir seluruh perangkat memiliki koneksi internet serta dilengkapi browser built-in, sehingga memungkinkan sang pemilik mengunduh apapun.

 

"(Padahal) televisi tidak memiliki kemampuan cukup untuk menjalankan proteksi anti-virus," lanjut Helps.

 

Untuk melindungi TV digital anda, OBS menyarankan untuk melengkapi televisi dengan layanan anti-virus berbasis cloud guna memindai seluruh unduhan sebelum mencapai perangkat. Selain itu, anda juga harus memastikan proteksi yang anda miliki adalah versi terbaru.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini