Share

Primagama, Bimbel Pertama di Indonesia Pengguna Solusi Cloud

Ahmad Taufiqurrakhman, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2011 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 01 55 430123 Nrkm3zmTJ0.JPG Foto: dok Okezone

JAKARTA - Primagama, lembaga bimbingan belajar di Indonesia kini menggunakan platform digital melalui solusi Cloud yang didukung oleh Microsoft.

Solusi cloud dari Microsoft yang digunakan oleh bimbel Primagama dimaksudkan untuk membantu kegiatan belajar-mengajarnya, melalui situs www.primagamaplus.com

"PrimaGama ingin menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi pendidikannya melalui kerjasama dengan Microsoft Indonesia. Melalui peluncuran situs belajar online ini, interaksi para pelajar dengan media pembelajaran maupun pengajarnya dapat dilakukan kapan saja, di mana saja dan oleh siapa saja, selama mereka terhubung dengan jaringan internet, serta dipandu oleh fasilitas-fasilitas yang disediakan dalam situs tersebut," ujar Adam Primaskara, General Manager dari Primagama, di Jakarta, Selasa (1/3/2011).

Situs www.primagamaplus.com memberi manfaat yang begitu luas bagi para pelajar.

"Situs ini menyediakan video tutorial dari para Instruktur Smart Primagama, sehingga para siswa dapat mempelajari materi-materi yang belum dipahami. Para siswa juga dapat berinteraksi dengan instruktur secara langsung, baik melalui Video Conference maupun Instant Messaging," jelas Hari Nuryanto, CEO PrimagamaPlus.com.

Dikatakan pula oleh Hari Nuryanto, pelajar-pelajar di seluruh Indonesia, baik yang berada di luar bimbel Primagma, dapat melakukan Try Out Ujian Nasional 2011 dan Try Out SNMPTN 2011 secara online.

Lalu Hari Nuryanto menambahkan kalau peserta dapat mengetahui peringkat sesama peserta Try Out baik di tingkat Kabupaten atau Kotamadya, Propinsi dan Nasional.

Fitur lain yang masih dalam tahap pengembangan untuk program Microsoft Live Edu ke depannya di Microsoft Innovation Universitas Gajah Mada (MIC-UGM) adalah interface ke situs-situs jejaring sosial seperti Facebook, YouTube dan Twitter, serta game edukasi untuk menarik minat dan perhatian pelajar.

Microsoft menegaskan kalau inisiatif Try Out ini merupakan awal dari perjalanan panjang untuk menciptakan layanan edukasi online yang relevan dengan kondisi saat ini.

Siti Wulandari, Education Industry Marketing Manager dari Microsoft Indonesia, menjelaskan bahwa kerjasama antara Primagama dengan Microsoft Live@Edu ini, sebenarnya sudah dimulai sejak bulan Juni 2010, namun baru diluncurkan ulang pada hari ini.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini