Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Ini Bisa Bacakan Email dan Update Facebook

Defanie Arianti, Jurnalis · Jum'at 04 Maret 2011 11:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 04 57 431321 bjgQP3lPG9.jpg Rinspeed Bamboo (Foto: Getty Images)

LONDON - Sebuah perusahaan mobil memperkenalkan ‘Mobil Internet’ pertama dunia yang bisa membaca email serta update Facebook dan Twitter untuk pengendaranya.

 

Mobil elektrik itu, Rinspeed BamBoo, juga bisa menjelajah internet menggunakan rangkaian perintah suara. Pengemudi hanya perlu menghubungkan ponsel cerdas atau iPad mereka pada charger dalam mobil, sebelum berkendara.

 

Rinspeed Bamboo diperkenalkan pada Geneva Motor Show yang dilangsungkan pekan ini. Mobil ini disinyalir akan bisa digunakan dalam kurun 18 bulan ke depan.

 

"Teknologi ini didesain untuk mencegah perhatian pengemudi terganggu oleh SMS dan email. Melalui perintah suara, komputer akan membacakan pesan selagi mereka mengemudi," jelas juru bicaraHarman, Kay Robinson seperti dilansir Daily Mail, Jumat (4/3/2011).

 

Mobil ini kompatibel dengan semua perangkat smartphone, iPad dan BlackBerry. Pengemudi bisa memeriksa update media sosial dan pesan singkat mereka tanpa harus berhenti mengemudi.

 

"Saat ini, ketika pengemudi menerima SMS atau email, atau bahkan update Twitter, mereka harus menepi untuk bisa membacanya. Dengan teknologi ini, mereka bisa tetap update tanpa harus mengalihkan tangan atau pandangan mereka dari jalan," lanjut Robinson.

 

Pengemudi juga bisa mencari stasiun radio digital dengan perintah suara, menggunakan teknologi ‘infotainment’ dalam mobil. Selain itu, mobil ini pun dilengkapi transmitter wi-fi sehingga penumpang bisa menggunakan laptop atau perangkat mobile mereka.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini