Ronald Reagan 'Godfather' Foursquare Sejati

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Senin 14 Maret 2011 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 14 55 434532 LF7Eocyz5e.jpg Ronald Reagen

CALIFORNIA - Pakar teknologi kenamaan Tim O'Reilly mengatakan bahwa ia percaya mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Ronald Reagan adalah godfather sejati Foursquare dan layanan jejaring sosial berbasis lokasi lainnya.

Menurut O'Reilly, Reagan berperan dalam membuka jaringan GPS pemerintah yang dibangun untuk sektor swasta, yang memungkinkan perusahaan untuk kemudian mengembangkan dan menawarkan berbagai layanan.

"Pemerintah membangun infrastruktur ini dan membukanya ke pasar," kata O'Reilly, seperti dilansir Telegraph, Senin (14/3/2011).

"Saya tidak setuju dengan politik Reagan tapi aku mencintai bahwa ia mempunyai nilai visioner jangka panjang," tandasnya.

O'Reilly, yang menciptakan frase Web 2.0, juga mencatat bahwa perusahaan teknologi besar seperti Google dan Facebook hanya mendorong nilai-nilai yang sudah dibuat oleh Reagen.

"Saya tidak bisa memikirkan sebuah perusahaan besar yang tidak memiliki visi besar. Tetapi kita masih butuh mereka dan lebih banyak insinyur untuk menciptakan banyak layanan lainnya," tandasnya.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini