Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Tunda Kehadiran iOS 5?

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Senin 28 Maret 2011 15:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 03 28 325 439694 c7phWdzNAc.jpg

CALIFORNIA - Menurut sebuah rumor baru, Apple berencana untuk merilis IOS 5, update penting berikutnya untuk sistem operasi mobile-nya. Isunya iOS 5 itu akan hadir pada musim gugur ini dengan fitur berbasis cloud panjang untuk penyimpanan musik, foto dan video online. 

Sayangnya itu hanya sebatas rumor. Pasalnya menurut sumber yang berbicara dengan TechCrunch, yang dikutip Senin (28/3/2011), Apple diduga tidak akan mengungkap versi terbaru dari IOS musim semi ini, kerangka waktu itu telah mengikuti di masa lalu untuk melihat sistem operasi mobile update untuk pengembang.

Apple bisa memutuskan untuk melihat versi berikutnya IOS pada ajang tahunan Worldwide Developers Conference-nya, kemungkinan besar akan diadakan pada bulan Juni. Di hajatan ini sendiri, iPhone 5 yang biasanya dirilis pada WWDC, tapi berspekulasi bahwa Apple bisa merilis handset generasi berikutnya menjalankan versi dari iOS 4 bukan rilis baru.

Upgrade iOS 5 ini oleh Apple dikabarkan memiliki integrasi besar dengan layanan berbasis cloud. Hal ini termasuk "loker" digital untuk pengguna musik.

Sementara itu, blog dari Jepang baru-baru ini membocorkan gambar iPhone 5 bewarna putih yang menggunakan bahan aluminium untuk bagian belakangnya menggantikan kaca yang digunakan pada iPhone 4. Ini terkait untuk membenahi masalah sinyal buruk yang menimpa iPhone 4.

Nah, tanggal 6 Juli disebut-sebut sebagai tanggal dimulainya produksi iPhone 5. Beberapa laporan mengabarkan kalau iPhone 5 akan berbeda desain dengan iPhone 4, menggunakan prosesor chip A5 yang juga digunakan pada iPad 2 dan iOS 5 terbaru.

Harian Economic Daily juga melaporkan kalau iPhone 5 akan menggunakan komponen dari supplier seperti Foxconn Electronics, Foxlink, Gold Circuit Electronic, dan Epistar. 

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini