Share

Operator WiMAX Malaysia Juga Tertarik ke LTE

Sarie , Jurnalis · Kamis 07 April 2011 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 07 54 443612 TbfxzwTuSY.jpg (foto: Ilustrasi)

KUALA LUMPUR - Operator penyedia jaringan WiMAX ternyata juga tertarik mengimplementasikan teknologi Long Term Evolution (LTE).

Operator yang dimaksud adalah Packet One Networks (P1) yang berlokasi di Malaysia. Mereka mengaku tertarik dengan LTE dan berkomitmen untuk mengembangkan teknologi tersebut mulai awal tahun depan.

"Kami telah mengajukan permohonan lisensi kepada regulator telekomunikasi di Malaysia dan masih menunggu persetujuan mereka akan rencana ini," ujar CEO P1, Michael Lai, seperti dikutip melalui Cellular News, Kamis (7/4/2011).

Menurut Lai, keputusan untuk menghadirkan LTE akan sangat bergantung pada minat dan ketertarikan mayoritas operator di Asia, khususnya di China dan India, untuk mengkomersilkan layanan LTE.

Banyak analis yang mengatakan bahwa langkah P1 untuk terjun ke LTE merupakan salah satu rencana untuk meninggalkan WiMAX. Namun Lai langsung membantah hal ini.

"Implementasi LTE memang cukup menjanjikan namun kami tidak pernah berniat meninggalkan WiMAX. Bahkan kami berencana untuk menghadirkan kedua teknologi tersebut," ujar Lai.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini