3 Miliar Aplikasi Telah Diunduh dari Android Market

Ahmad Taufiqurrakhman, Jurnalis · Jum'at 15 April 2011 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 15 325 446512 F7w6tlPNrP.png Android (gambar: thegadgetguycolumn.com)

CALIFORNIA - Google mengumumkan bahwa sudah tiga miliar aplikasi yang diunduh dari Android Market. Hasil ini dicapai setelah beberapa bulan sebelumnya perusahaan tersebut mengumumkan dua miliar aplikasi telah diunduh di Android Market. 

Seperti yang dikutip dari Tech Digest, Jumat (15/4/2011), sebelumnya Android Market membutuhkan waktu dua tahun untuk mencapai satu miliar pengunduhan aplikasi. Hal ini menunjukkan kalau sistem operasi (OS) tersebut telah tumbuh secara pesat dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Pengunduhan aplikasi di Android Market telah meningkat 50 persen sejak kuartal empat 2010, apalagi ditambah dengan app store versi web yang telah diluncurkan pada awal Februari 2011.

Meskipun begitu, Apple tetap menduduki posisi teratas untuk kategori app store. Tercatat sekira 10 miliar pengunduhan dari App Store milik Apple.

Tapi dengan 350 ribu perangkat baru Android yang diaktifkan setiap harinya, serta OS-nya yang kini bersaing dengan dengan iOS milik Apple, nampaknya jumlah aplikasi Android yang diunduh dari Android Market, akan terus bertambah secara pesat.

(srn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini