OS Chrome Diluncurkan Pekan Kedua Mei?

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Selasa 19 April 2011 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 19 325 447593 fLMUhYkKwP.jpg

CALIFORNIA - Google dikabarkan akan mempersiapkan peluncuran resmi sistem operasi Chrome OS mereka secara massal pada pekan kedua bulan Mei ini.

Kepastian ini didapatkan, setelah Google memperkenalkan perubahan pada OS berbasis cloud-nya tersebut, seperti kestabilan, versi beta dan pengembang. Namun hanya fitur untuk pengembang dan beta yang benar-benar dilauncing nanti.

Dilansir melalui TG Daily, Selasa (19/4/2011), penambahan fitur stable ini sebetulnya sudah diujicobakan selama enam bulan terakhir, khususnya pada program CR-48.

Kendati demikian, jika benar dirilis pada pekan kedua bulan Mei, sangat tidak mungkin perusahaan yang berbasis di Mountain View akan diposting untuk diunduh dalam waktu dekat, karena nantinya sistem operasi saat ini akan dijadwalkan untuk perangkat pra-install saja.

Sementara itu, Google yakin produk mereka ini sistem operasi akan membantu secara signifikan mendorong penggunaan web yang lebih jauh lagi.

"Ada benar-benar sebuah kisah nyata pada Chrome dan ada pertanyaan taktis dan ada pertanyaan strategis. Chrome benar-benar mendorong web, dan memiliki kesempatan fantastis ketika orang telah mengadopsi Chrome," jelas sebuah juru bicara Google.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini