Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Galaxy Tab Kuasai 71% Pasar Tablet Indonesia

Defanie Arianti, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2011 18:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 13 57 456930 nNWSqsmi9k.jpg Suasana peluncuran Samsung Galaxy Tab 10.1 (Foto: Defanie Arianti / okezone)

JAKARTA - Raksasa elektronik asal Korea Selatan Samsung Electronics mengklaim telah mendominasi pasar tablet PC Indonesia dengan meraih 71 persen market share.

 

Itu diungkapkan Head of Marketing Samsung Mobile Eka Anwar di sela acara peluncuran Galaxy Tab 10.1 di Ritz-Carlton Pacific Place, Jumat (13/5/2011).

 

"Berdasarkan data Gfk hingga akhir Maret 2011, market share Galaxy Tab mencapai 71 persen. Artinya, bisa dibilang Samsung sudah menguasai hampir tiga perempat pasar tablet PC di Indonesia," cetus Eka.

 

Bukan itu saja, Eka bahkan mengklaim penjualan Galaxy Tab di Indonesia merupakan yang terbesar di dunia setelah negara asalnya, Korea Selatan. Sayangnya, Eka enggan membeberkan angka penjualan Galaxy Tab hingga pertengahan 2011 ini.

 

"Saya tidak bisa memberikan angka penjualan Galaxy Tab di Indonesia. Tapi saya bisa mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara penjual Galaxy Tab kedua setelah Korea Selatan," tukasnya.

 

Demi mempertahankan kepemimpinannya di pasar tablet Indonesia, Samsung hari ini memperkenalkan anggota baru dari lini tabletnya, yakni Galaxy Tab 10.1 yang memiliki ukuran layar lebih besar ketimbang pendahulunya, Galaxy Tab 7. Model teranyar dari keluarga Galaxy Tab ini juga diklaim sebagai tablet tertipis di dunia dengan ketebalan 8,6 milimeter.

 

Rencananya, Galaxy Tab 10.1 baru akan dilepas ke pasaran pada pertengahan Juni mendatang dengan harga yang masih dirahasiakan.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini