Menuju Masyarakat 'Melek' Teknologi

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2011, 11:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 05 21 54 459430 1EUbLWj85Q.jpg Menkominfo Tifatul Sembiring (Foto: Susetyo Dwi Prihadi / okezone)

SOLO - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama dengan Pemprov Jateng dan Pemkot Surakarta, kembali menggelar Pekan Informasi Nasional 2011 yang saat ini selenggarakan di Solo, Jawa Tengah, selama 20 sampai dengan 24 Mei 2011.

 

Dalam sambutannya Ketua Panitia PIN 2011 Freddy Tulung, mengatakan bahwa PIN ini bertujuan untuk merujuk semangat Hardiknas dan Harkitnas yang terintegrasi dengan masyarakat Indonesia yang lebih maju dalam penggunaan teknologi.

 

"Sesuai dengan pelaksanaan SKB Menkominfo dan Mendiknas, PIN 2011 ini bertujuan sebagai upaya pemanfaatan teknologi dan TIK yang khususnya bagi masyrakat demi menuju masyarakat teknologi," jelas Freddy, saat memberikan sambutan, di Taman Budaya Jawa Tengah, Solo, Jateng, Sabtu (21/5/2011).

 

PIN 2011 sendiri yang diselenggarakan selama hampir seminggu tersebut, akan diisi dengan pameran teknologi, pameran Free Open Source Software (FOSS), lomba blogger dan animasi. Dalam acara ini juga diperlihatkan beberapa layanan sudah dikerjakan kemenkominfo seperti mobil pusat layanan internet internet kecamatan, desa berdering serta kampanye Internet sehat Aman (Insan) yang pada kesempatan yang sama juga ditandatangani perangko edisi Insan.

 

Sementara itu di sambutan yang lain, Menkominfo Tifatul Sembiring PIN 2011 ini sebagai wujud kampanye agar masyarakat Indonesia bisa memanfaatkan teknologi secara baik dan positif.

 

"Kita sedang menuju Indonesia informatif, yang maksudnya adalah masyarakat Indonesia awarnes terhadap teknologi yang informatif. Nah, untuk mewujudkannya banyak hal yang harus dilakukan," terang Tifatul.

 

Dalam sambutannya tersebut tak lupa Tifatul turut memberikan laporan bahwa saat ini kawasan di Indonesia sudah 92 persen sudah terhubung dengan telekemonikasi, ini artinya ada sekira 178 juta penduduk lokal yang sudah menggunakan ponsel.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini