Google Street View Rambah India

Defanie Arianti, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2011 08:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 26 55 461485 QEEoMi8qtD.jpg Google Street View

NEW DELHI - Raksasa internet Google meluncurkan proyek Street View di India guna memberikan pemetaan detil dari negara berpenduduk 1,2 miliar itu.

 

Layanan peta tiga dimensi, yang sudah beroperasi di lebih dari 25 negara itu, akan memulai pengumpulan data di kota Bangalore, di mana terdapat banyak perusahaan internet.

 

Informasi yang dikumpulkan Google dengan menggunakan kamera khusus yang diletakkan di mobil maupun sepeda roda tiga ini akan memungkinkan pengguna di seluruh dunia mengeksplorasi seluruh jalanan kota.

 

"Anda tidak ubahnya berjalan menyusuri kota dari kenyamanan komputer desktop atau perangkat mobile," jelas juru bicara Google seperti dikutip Straits Times, Jumat (27/5/2011).

 

Meski demikian, Google tidak memberikan detil lebih lanjut terkait rencananya menyelesaikan proyek tersebut di seluruh penjuru India, di mana mayoritas kota dan desanya kerap diwarnai kemacetan, kereta pengangkut yang ditarik kerbau serta daerah-daerah kumuh.

 

Sejak diluncurkan di Amerika Serikat pada 2007 lalu, layanan Street View mendapat respon yang sangat baik dari negara-negara lain. Namun Google juga mendapat kesulitan dengan sejumlah pemerintahan akibat layanan ini terkait isu privasi.

(van)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini