ARM Ingin Kuasai 15% Pasar Mobile

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Senin 30 Mei 2011 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 30 324 462410 BfeIKNX6wU.jpg

TAIPEI - Salah satu perusahaan semikonduktor ARM mempunyai ambisi besar di pasar mobile seluruh dunia. Kendati saat ini banyak perusahaan chip sejenis yang mulai bergeliat di ranah yang sedang tumbuh pesat tersebut.

Bahkan seperti dilansir Reuters, Senin (30/5/2011), ARM berencana untuk meningkatkan pangsa pasarnya di sektor komputasi mobile sampai 15 persen pada akhir tahun ini dari 10 persen yang sudah didapat sekarang.

Target ini sendiri disampaikan langsung oleh Presiden Direktur ARM Tudor Brown, di sela-sela acara pameran PC Computex di Taipei, Taiwan.

Memang tak bisa dipungkiri, teknologi ARM mendominasi arena mobile computing, karena chip ARM terkenal dengan efisiensi daya dan biaya yang relatif rendah. Bahkan prosesor Apple seperti iPhone dan iPad menggunakan ARM dan hampir semua ponsel lain dan tablet.

Ini belum termasuk lisensi bagi perusahaan berbasis di Inggris tersebut untuk para pembuat chip seperti SamsungĀ  dan Texas Instruments (TXN.N), karena mendapatkan pembayaran royalti pada setiap chip yang dikapalkan.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini