Misi Besar ARM Kuasai 50% Pasar Chip Mobile

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2011 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 31 324 462922 ebf5HyUNez.jpg

SAN FRANCISCO - Sukses ARM menggandeng perangkat seperti iPhone dan iPad, membuat perusahaan tersebut mengharapkan dapat menguasai 50 persen pasar chip dari perangkat bergerak yang dijual hingga tahun 2015.

ARM saat ini memainkan peran penting dengan produk Apple, dengan prosesor A5 yang dibenamkan di  iPad 2, sedangkan pendahulunya, A4  sudah hadir di 4 generasi produk Apple sepertu iPod, iPhone, dan Apple TV, yang semua dirilis pada tahun 2010.

Apalagi, seperti dilansir Appleinsider, Selasa (31/5/2011), pertumbuhan Apple termasuk sangat luar biasa dengan penjualan iPhone dan kategori produk baru yang diwakili oleh iPad telah memainkan peran penting dalam penyebaran chip berbasis ARM.

Dan awal tahun ini, Microsoft mengumumkan juga akan masuk ke dalam keluarga ARM dengan versi berikutnya dari Windows untuk menawarkan kompatibilitas dengan-on-a-chip arsitektur sistem.

Presiden ARM Tudor Brown juga mengatakan bahwa ia mengharapkan ARM untuk mulai menghasilkan pendapatan royalti dari Microsoft pada akhir 2012.

Sementara ARM saat ini menjadi pemain utama dalam menciptakan chip untuk perangkat seperti smartphone dan tablet, kesepakatan dengan Microsoft diharapkan dapat meningkatkan kehadirannya di laptop juga.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini