Google Belum Merencanakan OS Chrome untuk Tablet

Ahmad Taufiqurrakhman, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2011 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 31 324 463093 uAMNEedeYn.jpg Ilustrasi notebook Chrome (gambar: technologybook.eu)

TAIPEI - Google mengatakan bahwa mereka sampai saat ini masih akan memfokuskan OS Chrome untuk notebook, belum berencana untuk mengekspansikannya ke tablet.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Selasa (31/5/2011), Google saat ini bekerja keras untuk bersaing di dunia sistem operasional PC, karena banyak didominasi oleh Microsoft Corp, yang sampai saat ini Windows digunakan 90 persen PC dunia.

"Jumlah pengguna OS Chrome telah meningkat dua kali lipat dari tahun lalu menjadi sekira 160 juta," ujar Sundar Pichai, Senior Vice President Google untuk Chrome, di acara Computex PC Show di Taipei, Taiwan.

"OS Chrome dirancang dari berbagai faktor, namun kami saat ini sepenuhnya hanya fokus mengerjakannya untuk notebook. Kita belum memiliki rencana yang lain," ujar Pichai.

Notebook yang akan akan memakai OS Chrome akan dijual mulai bulan Juni, dan dibuat oleh Samsung Electronics Co Ltd dan Acer Inc. Produk-produk baru tersebut dikatakan akan menjadi tantangan untuk Microsoft dan Apple Inc.

Namun, nantinya jumlah perangkat notebook yang memakai OS Chrome produksunya masih sangat sedikit.

"Google telah membuat Chrome center di Taiwan. Ke depannya kami berharap bisa merangkul lebih banyak rekan distributor untuk wilayah lainnya," jelas Pichai.

(ATA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini