PT MicroAd Indonesia Resmi Dibentuk

Gina Nur Maftuhah, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2011, 17:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 06 22 55 471470 ZAI1Lr35sJ.jpg (gambar: www.netezza.com)

JAKARTA - PT Micro Ad, Inc yang merupakan anak perusahaan Cyber Agent Jepang, melakukan jointventure dengan perusahaan asal Indonesia PT Corfina Mitrakreasi membentuk PT MicroAd Indonesia.

Penandatanganan kesepakatan jointventure antara kedua belah pihak dilakukan di Hotel Hyatt, Jakarta Selasa (21/06/2011). Micro Ad, Inc diwakili oleh President dan CEO nya Kentaro Watanabe dan PT Corfina Mitrakreasi diwakili oleh CEOnya Suryanto Wijaya.

"Micro Ad Indonesia akan berkonsentrasi di bidang internet portal advertisement dengan sistem behavioral targeting" ungkap Suryanto.

Menurutnya, MicroAd Indonesia akan menjadi sebuah advertising network (ad network) yang menghubungkan antara pemilik brand dengan media-media online yang akan dibidiknya.

"Keunggulannya, kami memiliki behavioral targeting dimana kami memiliki data-data yang lengkap terkait dengan umur, kebiasaan dan history tentang halaman-halaman apa saja yang sebelumnya pernah dilihatnya" lanjutnya lagi.

Selain itu, MicroAd Indonesia juga memiliki fasilitas cost per click dan cost per thousand yang memberikan informasi bagi klien untuk mengetahui seberapa sering iklan dan halamannya di klik pengguna internet.

Indonesia, menurut Watanabe adalah sebuah negara dengan potensi yang besar karena penduduknya yang banyak. Selama beberapa tahun terakhir, traffic internet penduduknyapun tinggi sehingga ia tidak ragu untuk menanamkan modalnya di Indonesia dalam bisnis ad networks ini.

"Ini adalah joint venture kami yang kedua setelah April lalu kami juga melakukannya di China. Di Jepang sendiri, MicroAd Inc telah berdiri sejak tahun 2004 lalu dan menguasai sekira 10 persen market share advertising," ujar Watanabe.

Ke depan, MicroAd Indonesia yakin akan menjadi market leader di digital ad network ini. Hal ini disebabkan besarnya peluang pasar yang masih terbuka lebar dan sedikitnya competitor yang berhadapan head to head.

"Sebulan lagi kami siap beroperasi dan di tahun pertama ini, kami menargetkan akan menangani sekira 100-200 klien" lanjutnya.

Dengan investasi sekira Rp1,8 miliar, dan kepemilikan saham 51 persen dimiliki PT Micro Ad, Inc Jepang dan sisa 49 persennya dikelola PT Corfina Mitrakreasi, inilah jajaran direksi yang akan menduduki PT MicroAd Indonesia:

Presiden Komisaris: Kentaro Watanabe

Komisaris: Mario Gandha

Direktur: Yoshiki Enohara

CEO: Suryanto Wijaya

Chief Marketting Officer; Elisa Yoshigue Wijaya.

(ATA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini