WordPress Versi 3.1 Paling Laris Diunduh

Ahmad Taufiqurrakhman, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2011 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 05 55 476100 lePIIDAZrW.jpg Pengumuman pihak WordPress melalui akun Twitter mereka

CALIFORNIA - Versi terakhir dari WordPress, 3.1, yang diluncurkan pada 23 Februari 2011, kini telah mencapai 15 juta pengunduhan. Demikian seperti yang diumumkan oleh pihak WordPress melalui akun Twitter mereka.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, Senin (5/7/2011), aplikasi blogging terpopuler tersebut telah diunduh lebih dari 15 juta kali, menurut salah satu tweet dari pihak WordPress.

Sementara itu, Joomla, salah satu kompetitor utama WordPress, juga baru mengumumkan bahwa software mereka secara keseluruhan telah diunduh sebanyak 23 juta kali.

WordPress 3.1 saat ini telah memperkuat beberapa banyak situs besar dunia termasuk CNN, National Football League, TED, dan lain-lain.

Versi terakhir dari software layanan blogging terpopuler tersebut sampai saat ini sebenarnya adalah WordPress 3.1.4, yang mana merupakan versi update keamanan dari yang sebelumnya.

Beberapa hari yang lalu, sebuah postingan blog menyebutkan bahwa software WordPress teranyar, akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Selain itu, disebut pula bahwa WordPress 3.2 akan menghentikan dukungannya untuk browser lawas macam Internet Explorer 6.

Selain Joomla, salah satu layanan serupa yang menjadi pesaing dari WordPress dalam dunia blog dan Content Management System (CMS) adalah Tumblr.

(ATA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini