NSN Jajal TD-LTE di China

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2011 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 07 54 477229 R7sM8VEEN4.jpg

JAKARTA - Nokia Siemens Networks (NSN) telah sukses melakukan uji coba TD-LTE (4G) secara langsung di Hangzhou dan Xiamen untuk China Mobile, operator terbesar di dunia.

Jaringan uji coba, yang telah beroperasi sejak Mei, membuktikan janji dari TD-LTE untuk mentransformasi pengalaman broadband bergerak di China. Pengguna jaringan uji coba tersebut dapat menikmati kecepatan mengunduh dan mengunggah puncak hingga 100 Mbps serta akses tanpa putus terhadap aplikasi-aplikasi seperti video streaming dan konferensi video online berkualitas HD.

“Di kawasan Zheijang, kami mencetak tonggak sejarah pada awal tahun ini dengan 50 juta pelanggan dan juga dapat melihat ledakan akses data di dalam jaringan," kata Zhong Tianhua, General Manager, China Mobile Group Zhejiang Co, seperti dilansir melalui keterangan resminya, Kamis (7/7/2011).

“Sebagai mitra jangka-panjang kami, Nokia Siemens Networks sepenuhnya memahami tujuan kami dalam memperbaiki kemampuan jaringan guna meningkatkan pengalaman pelanggan.”

Nokia Siemens Networks memasang perangkat single RAN advanced TD-LTE pada spektrum 2,3 dan 2,6GHz.  Sistem manajemen jaringan dari Nokia Siemens Networks, NetAct,  menyediakan kemampuan konfigurasi, pemantauan dan sistem dukungan operasional selama uji coba tersebut. Nokia Siemens Networks juga menyediakan layanan perencanaan dan optimalisasi jaringan.

“Nokia Siemens Networks telah berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem TD-LTE sejak awal. Akuisisi dengan Motorola Solution secara jelas memperkuat daya tawar pasar kami dan memungkinkan kami untuk memberikan nilai yang lebih besar bagi operator yang ingin mengadopsi TD-LTE, " Markus Borchert, head of customer operations for Greater China, Nokia Siemens Networks.

“Kepercayaan China Mobile terhadap kemampuan TD-LTE kami untuk percobaan skala besar ini menegaskan kepemimpinan teknologi dan kesiapan kami untuk penggelaran TD-LTE komersial dalam skala besar,” tandasnya.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini