Militer Israel Menyerang Iran Lewat Dunia Maya

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Minggu 07 Agustus 2011 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 07 55 489084 I2SSy8QnDE.jpg Fasilitas Nuklir di pusat Kota Iran yang jadi serangan Militer dunia maya Israel (sumber : Google)

TEL AVIV - Israel telah memerintahkan pasukan militer dunia maya-nya untuk mengobarkan perang ke jaringan komputer perwira senior Iran menyusul kekhawatiran bahwa serangan konvensional di situs nuklir Teheran akan berakhir dengan kegagalan.

Perintah serangan cyber tersebut baru akan dilaporkan langsung kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, setelah menempatkan program di pusat pertahanan Israel.

"Israel harus berubah menjadi negara adikuasa dalam dunia maya global," katanya dalam pertemuan para ahli perang cyber baru-baru ini, seperti dikutip Fox News.com, Minggu (7/8/2011).

Pusat pertahanan Israel, yang telah dibentuk di bawah naungan unit intelijen militer 8200 telah melakukan serangkaian misi pengintaian, termasuk hacking ke dalam jaringan Iran melalui facebook dan situs jejaring sosial lainnya.

Stuxnet merupakan malware, yang secara dramatis mempengaruhi program nuklir Iran pada tahun 2009. Malware tersebut menyabotase mesin pemutar halus yang diperlukan untuk memperkaya uranium.

Pada bulan April, kantor-kantor pemerintah Iran diserang oleh virus malware yang diberi nama Stars oleh pejabat Teheran. Mereka mengklaim telah terjadi kerusakan dan mengakui bahwa itu merupakan virus misterius yang ditemukan sejak serangan Stuxnet.

"Israel memiliki dua sasaran utama di jaringan dunia maya Iran. Pertama adalah program militer nuklir dan pembentukan militer. Dan yang kedua adalah infrastruktur sipil Iran. Kami berharap bisa menyerang keduanya dan akan melumpuhkan seluruh jaringan dunia maya mereka," ungkap pusat pertahanan Israel.

(tyo)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini