Tim Teknis Google untuk Indonesia Sudah Dibentuk

Idris Rusadi Putra, Jurnalis · Rabu 21 September 2011 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 21 55 505273 gSPjIpwpGs.jpg Menkominfo Tifatul Sembiring (Foto: Opick/okezone)

JAKARTA - Menteri Kominfo Tifatul Sembiring memastikan bahwa keinginan Google untuk membangun kantor di Indonesia pasti akan terwujud. Bahkan tim teknis Google untuk Indonesia baru saja dibentuk.

Tifatul mengatakan, terbentuknya tim teknis untuk membahas kantor perwakilan raksasa internet itu di tanah air mematahkan rumor yang menyebutkan kalau Google batal menanamkan investasinya di Indonesia.

"Saya sudah mengajak pak Syarif Hasan (Menteri Koperasi dan UKM) bertemu CEO Google. Jadi sekarang sedang dibentuk tim teknis, tahu-tahu kok ada berita Google batal dari siapa? Timnya saja baru dibentuk," kata Tifatul, disela-sela cara  Broadband Indonesia Forum di Kempinsky, Jakarta, Rabu (21/9/2011).

"Ketahuilah yang namanya CEO kalau datang tidak basa basi, dia kan bukan diplomat, tapi dia pedagang. Ini sedang dibicarakan belum ada kata yes dan no. Jangan dibilangnya itu gagal karena Menkominfonya dari partai politik," ketusnya.

Tifatul juga menambahkan, investasi Google di Indonesia lebih difokuskan ke UKM. Ini dimaksudkan supaya produk-produk UKM bisa dilakukan pemasaran melalui Google sehingga bisa menembus pasar internasional.

Sayangnya Tifatul belum bisa membeberkan berapa nilai investasi yang bakal dikucurkan Google di tanah air. "Belum jelas kan timnya baru dibentuk," katanya.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini