Google Sedang Buat Kartu SIM Sendiri?

Ahmad Taufiqurrakhman, Jurnalis · Senin 26 September 2011 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 25 54 506839 ZryMIgZOg2.jpg Kartu SIM Google (foto: Stuff)

CALIFORNIA - Google mungkin akan segera menawarkan layanan jaringan telekomunikasinya sendiri, sebagaimana terlihat bahwa mereka sedang menguji coba kartu Subscriber Identity Module (SIM) versi mereka sendiri.

Seperti yang dikutip dari Stuff, Senin (26/9/2011), kartu SIM versi Google sedang diuji coba di Spanyol. Rumor tersebut terlihat dari foto di atas, yang menyiratkan bahwa raksasa mesin pencari internet tersebut mungkin sedang mencoba peruntungannya di dunia telekomunikasi.

Menurut beberapa pengamat, nampaknya Google ingin menjadi sebuah Mobile Virtual Network Operator (MVNO), yang menyimpan data pada jaringan lain, namun memberi merek dengan namanya sendiri.

Jika usaha ini berhasil maka akan ada banyak perangkat Android yang bisa memakai kartu SIM Google, meski harus benegoisasi dulu dengan banyak pihak penyelenggara jasa telekomunikasi.

Para pengamat mengatakan jika hasil dari upaya Google ini adalah tarif panggilan suara yang murah dan hilangnya biaya roaming data, maka upaya Google tersebut bisa berhasil.

(ATA)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini