Samsung: 2012, Industri Chipset Menurun

Ahmad Taufiqurrakhman, Jurnalis · Kamis 29 September 2011 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 29 324 508710 4ZrGEJc8oj.jpg Ilustrasi

TAIPEI - Samsung Electronics mengatakan bahwa pada tahun 2012 industri chip semikonduktor akan bergerak dengan angka pertumbuhan yang rendah.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Rabu (29/9/2011), perusahaan teknologi ternama asal Korea tersebut memperkirakan bahwa industri chip semikonduktor akan tumbuh dengan angka yang rendah pada tahun 2012, karena kondisi ekonomi global yang sedang buruk, yang berdampak pula pada penurunan permintaan.

"Karena pertumbuhan eknomi global yang saat ini sedang lamban, maka dampaknya dirasakan pula oleh industri chip semikonduktor. Yang menjadi faktor penting penurunan tersebut bukan karena teknologi, melainkan pada faktor ekonomi," ujar Oh-Hyun Kwon, Device Solution Head, Samsung.

Saat ini Samsung beserta perusahaan teknologi lainnya sedang berjuang di pasar karena rendahnya permintaan di pasar karena krisis ekonomi global.

Sebelumnya, pembuat chipset Advanced Micro Devices Inc., 'merendahkan' tiga perempat dari prediksi revenue dan pendapatan kotor mereka sampai

Sebelum Samsung membuat prediksi ini, firma Gartner sudah terlebih dahulu mengeluarkan pernyataan serupa.

Pihak Gartner Inc. mengatakan bahwa penjualan chip semikonduktor akan menurun 0,1 persen tahun ini menjadi USD299 miliar, berbanding dari ramalan sebelumnya yang mengatakan bahwa revenue penjualan chipset di seluruh dunia akan meningkat sekira 5,1 persen.

Untuk tahun 2012 sendiri, Gartner telah menurunkan ramalannya, dengan memprediksi peningkatan sebesar 4,6 persen dari prediksi sebelumnya yang sebesar 8,6 persen, dengan alasan kondisi ekonomi yang saat ini sedang tidak baik.

(ATA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini