Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Earth Diunduh 1 Miliar Kali

Ahmad Taufiqurrakhman, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2011 18:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 10 06 325 511816 KjcAQSOnVy.jpg Google Earth

CALIFORNIA - Pihak Google mengumumkan bahwa salah satu layanan mereka, Google Earth, kini telah diunduh lebih dari 1 miliar kali.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (6/10/2011), Google Earth, layanan yang masih berusia enam tahun tersebut, telah diunduh oleh sepertujuh dari manusia yang ada di Bumi.

Google mengumumkan bahwa software peta Bumi tersebut telah diunduh 1 miliar kali. Bagi Anda berada di antara 6 miliar orang yang belum mengunduh Google Earth, maka bersegeralah, karena aplikasi tersebut kini menawarkan navigasi dan foto Bumi dari satelit yang kini lebih baik.

Teknologi di Google Earth aslinya dikembangkan oleh Keyhole, sebuah perusahaan yang dibeli Google pada tahun 2001. Lima tahun kemudian Google Earth semakin populer, karena kemampuannya untuk berintegrasi dengan tool dan aplikasi lainnya.

Setelah cukup sukses dalam memetakan wilayah daratan, pihak Google juga sempat menyatakan bahwa mereka akan memfokuskan Google Earth ke bidang kelautan.

"Google Earth akan mulai difokuskan ke bidang kelautan, karena masih banyak informasi yang bisa dikuak di sana," ujar Michael Jones, Chief Technology Advocate Google.

Michael mengatakan bahwa dengan mengekspansi fitur Ocean di Google Earth akan banyak membantu banyak pihak di bidang sains dan kelautan pada umumnya.

(ATA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini