nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Telkom Gelar Mobile Broadband EVDO Rev A di 10 Kota

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Kamis 13 Oktober 2011 13:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 10 13 54 514722 FNj3maNIcP.jpg Logo Telkom

JAKARTA - Anak usaha Wireless Access (FWA) milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Flexi, menggelar layanan mobile broadband berbasis EVDO Rev A.

Melalui layanan “Flexi Mobile Broadband”, pelanggan Flexi bisa mengakses internet dengan kecepatan sampai dengan 3,1 Mbps.

“Dengan menggunakan HP dan Modem yang mendukung EVDO Rev A. Pelanggan Flexi bisa mengakses dari HP ataupun komputernya untuk melakukan video call, video streaming, bisa download dan akses Youtube serta tentunya mengakses berita-berita  serta video chatting dengan sangat nyaman,” jelas Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah, Rabu (13/10/2011).

Menurutnya dari 145 BTS yang ada di Denpasar saat ini telah terpasang 13 BTS dengan teknologi EVDO Rev A dan sampai dengan akhir Tahun akan terpasang 49 BTS.

"Target Flexi Mobile Broadband di Bali saat ini memang baru di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan dan Gianyar dan secara bertahap akan dikembangkan hingga seluruh Bali terlayani Flexi Mobile Broadband. Lokasi-lokasi yang saat ini bisa di layani Flexi Mobile Broadband adalah di Denpasar Timur Denpasar Barat selatan, area Kuta, Sempidi, Kediri Tabanan. Secara umum coverage area Denpasar Area sudah bisa di layani Flexi Mobile Broadband,” ujar Rinaldi.

Selain di Bali, dalam waktu dekat Flexi Mobile Broadband dengan kecepatan sampai dengan 5 Mbps dalam waktu dekat akan dirilis di 10 lokasi potensial di Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang,  Jogjakarta, Banjarmasin, Pekanbaru, Makassar, Denpasar, dan  Medan.

“Tingginya penetrasi internet di Indonesia yang tumbuh sekitar 60 persen belakangan ini serta pertumbuhan pengakses internet yang meningkat drastis mendorong kami untuk masuk didalam bisnis yang berbasiskan broadband ini," terangnya.

Lebih lanjut Rinaldi menjelaskan, Telkom akan mempercepat penggelaran layanan Flexi Mobile Broadband agar seluruh Indonesia dapat menikmati layanan Flexi Mobile Broadband. Penggelaran EVDO Flexi direncanakan selesai pada  awal 2012.

"Pada awal Oktober 2011, Telkom telah mengoperasikan 735 BTS EVDO dengan rincian 462 di Jakarta, disusul dengan Jawa Barat sebanyak 123 BTS, Medan dengan 6 BTS, Pekanbaru 28 BTS, Banjarmasin 33 BTS, Makasar 40 BTS, Denpasar 13 dan Surabaya 15 BTS EVDO," tandasnya.

Menyinggung mengenai target pelanggan EVDO, Rinaldi Firmansyah mengatakan hingga akhir 2011 ini, Telkom menargetkan sebanyak minimal 50.000 pelanggan Flexi Mobile Broadband.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini