Tablet Honeycomb Diprediksi Terjual 3,4 Juta

Andina Librianty, Jurnalis · Sabtu 15 Oktober 2011 12:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 10 15 57 515633 65HlAUmdHd.jpg Tablet Honeycomb (Foto: Google)

CALIFORNIA - Apple dengan iPad-nya mungkin akan terus duduk tenang di atas grafik konsumen tablet. Bahkan pesaingnya, Android Honeycomb dari Google belum bisa menyaingi jumlah penjualan iPad.

Google dengan mitra produsennya belum mengumumkan secara resmi angka penjualan tablet Andorid mereka. Pengembang Android, Al Sutton mengatakan, bahwa dengan sedikit perhitungan matematika kita bisa memperikirakan berapa banyak Honeycomb terjual, yaitu sekira 3,4 juta tablet.

Seperti dilansir Slash Gear, Sabtu (15/10/2011), angka tersebut bukanlah angka resmi. Angka penjualan platform Google didasarkan pada akses ke Android Market.

Hanya tablet yang bisa terverifikasi Google, yaitu memenuhi semua kriteria perusahaan untuk menyertakan toko download resmi yang bisa dihitung.

Sedangkan tablet yang menjalankan versi alternatif Android dengan menggunakan pihak toko ketiga seperti App Store AmazonĀ  for Android, tidak akan dimasukkan ke dalam total penjualan.

Sementara itu CEO Google, Larry Page, mengklaim bahwa 190 juta perangkat Android telah diaktifkan. Jumlah tersebut berdasarkan nomor aktivasi resmi yang telah diumumkan oleh Google.

Meskipun demikian, perkiraan jumlah penjualan Honeycomb ini bisa dibilang mengecewakan dibandingkan dengan penjualan iPad Apple. Generasi pertama iPad terjual 15 juta unit dalam waktu satu tahun.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini