Indocomtech Targetkan Transaksi Capai Rp625 Miliar

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Rabu 02 November 2011 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 02 324 523847 8cCqp35n2j.jpg Suasana pembukaan Indocomtech 2011 (Foto: Fiddy/okezone)

JAKARTA - Perhelatan pameran Indonesia komputer dan teknologi (Indocomtech) 2011 kembali digelar. Acara ini menargetkan total transaksi mencapai Rp625 miliar.

Bambang setiawan selaku General Manager Dyandra Promosindo mengatakan pameran kali ini berbeda dari pameran Indocomtech tahun lalu.

"Secara tampilan pameran kali ini jauh lebih baik dan menarik, misalnya pintu masuk tiap area yang dilengkapi booth multimedia dan sudah dilengkapi parkir sepeda untuk komunitas yang ingin datang kesini di akhir pekan," ungkapnya.

"Pameran kali ini juga mengadakan seminar mengenai Green ICT dan ada door prize bagi para pengunjung, inilah yang membuat kami yakin target transaksionalnya bisa mencapai Rp625 miliar,"lanjutnya.

Bambang mengatakan jumlah peserta pameran kali ini terdiri dari 250 pengusaha, tapi belum termasuk dengan asosiasi pedagang. Sehingga bila ditotal bisa mencapai 300 pengusaha yang terdiri dari komputer, telekomunikasi, smartphone dan tablet.

"Diharapkan dengan adanya sesuatu yang baru ini bisa meningkatkan jumlah pengunjung, sehingga bisa memenuhi target transaksi yang kami prediksikan sebelumnya," simpulnya.

Bambang menyatakan jika Dyandra Promosindo selalu optimis, karena industri IT selalu dipengaruhi dengan nilai tukar dolar. Selama masih stabil maka tidak terpengaruh dengan transaksional penjualan IT di Indonesia.

Setiap akhir tahun biasanya puncak penjualan sesuai target, karena transaksi di akhir tahun pasti selalu meningkat.

 "Industri IT dan telekomunikasi bisa berkembang lebih besar karena sampai saat ini belum dikelola dengan maksimal. Jika bisa dikelola dengan baik dengan penetrasi pasar yang besar, maka pertumbuhannya bisa jauh lebih besar," tandasnya.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini