Penyelenggara Indocomtech Diganjar Award dari Microsoft

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Jum'at 04 November 2011 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 04 324 524871 FkrGdCyukq.jpg Dyandra saat menerima penghargaan (Foto: Fiddy/okezone)

JAKARTA - Microsoft memberikan award kepada Dyandra Promosindo dengan kategori Ajang Akbar. Dyandra Promosindo dinilai sebagai penyelenggara pameran yang menghadirkan produk asli dan original.

"Sebenarnya kami tidak menduga akan medapatkan penghargaan dari Microsoft, tapi kami selalu mendorong peserta pameran untuk menjual semua produk original," ungkap Soehoed Kosasih, Direktur Operasional Diandra Promosindo, di JCC, Jakarta, Jumat (4/11/2011).

"Dalam perjanjian kerjasama dengan para peserta pameran, kami selalu menganjurkan untuk tidak menjual produk bajakan, baik itu berupa hardware maupun software. Jika kami menemukan ada booth yang menjual produk bajakan, maka booth tersebut akan kami tutup," tegasnya.

"Saat ini dengan perolehan penghargaan yang diberikan Microsoft membuat kami semakin termotivasi untuk membuat pameran yang lebih besar dan menjual serta memamerkan produk-produk original.

Sementara, Sudimin Mina selaku Director Genuine Software Initiative Microsoft Indonesia menyatakan Award ini memang baru pertama kali diadakan oleh perusahaan dalam rangka mengedukasi pasar dan konsumen di Indonesia tentang produk original secara berkelanjutan.

"Kami memberikan penghargaan kepada Dyandra Promosindo atas dukungannya terhadap Hak Kekayaan Intelektual dalam penyelenggaraan pameran ini," ujarnya.

"Sebenarnya untuk membahas masalah pembajakan perlu diberikan pengatahuan akan nilai dari sebuah aset, dalam hal ini kegunaan dan manfaatnya. Oleh karena itu perlu adanya kerjasama dari seluruh intansi terkait baik dari vendor, pemerintah, asosiasi dan penegak hukum untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat dari sebuah aset secara terus menerus," Jelas Sudimin.

"Sehigga pengguna teknologi nantinya mengerti tentang bagaimana seharusnya menggunakan aset yang bisa mendukung berkembangnya usaha yang sedang digeluti atau perkembangan teknologi yang lebih baik lagi," simpulnya.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini