Share

Tahun Depan Penjualan Tablet Bakal Melesat 60%

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Senin 14 November 2011 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 14 57 529264 q6RgbP87XE.jpg Ilustrasi tablet Android (F:Google)

CALIFORNIA - Analis mengungkapkan penjulan tablet di tahun depan akan meningkat secara besar-besaran, setidaknya hingga 60 persen.

Meskipun pada kuartal keempat tahun ini, pertumbuhan dalam hal pengiriman tidak mengalami peningkatan, tapi menurut laporan Digitimes tidak terlalu menunjukan adanya gejala kejenuhan di pasar tablet.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

Bencana yang melanda Jepang pada 11 Maret menjadi salah satu penyebab terganggunya cadangan di setiap lapisan perekonomian di seluruh dunia. Alasan kedua ialah adanya krisis ekonomi global secara terus menerus, yang membuat rekor penjualan tablet tidak menunjukan peningkatan berarti.

Kemungkinan besar pada 2012, efek dari dua faktor di atas akan berkurang. Dengan demikian, konsumen akan mulai menunjukan minatnya kembali untuk memiliki tablet, terutama dengan platform seperti Nvidia Tegra 3 yang kini mulai merajalela.

Selain itu, Intel juga memutuskan untuk membuat CPU khusus yang akan digunakan pada tablet. Diperkirakan total pengiriman tablet pada 2012 akan meningkat sebesar 60 persen. Demikan seperti dikutip Softpedia, Senin (14/11/2011).

James Wang, analis senior di Digitimes Research mengatakan, sebanyak 91,5 juta unit tablet akan dikirimkan pada 2012. Jumlah ini diperkirakan akan terus tumbuh selama beberapa tahun berikutnya dan pada 2014 diperkirakan akan tumbuh menjadi 170 juta unit.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini