Sudah Disetop, Nazieb Heran Masih Disomasi Facebook

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Kamis 17 November 2011 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 17 55 530753 1UdJR4f3Bf.jpg Tampilan theme buatan Nazieb yang menuai masalah

JAKARTA - Ainun Nazieb mengaku heran mengapa dirinya baru dianggap melanggar hak cipta oleh Facebook, padahal theme blog-nya sudah disetop.

Nazieb agak sedikit heran mengapa baru hari ini, tepatnya pukul 10.00 WIB mendapatkan surat mengenai pelanggaran hak cipta dari Facebook kepada dirinya terkait penggunaan tema yang mirip dengan tampilan Facebook.

Padahal tema blog tersebut sudah lama dan saat ini penggunaannya sudah dihentikan oleh Nazieb.

"Saya merasa heran, karena penggunaan tema itu sendiri sudah lama dan mengapa baru sekarang dipermasalahkan," cetusnya kepada okezone, Kamis (17/11/2011).

"Saya sudah menghentikan penggunaannya dengan memberikan catatan di blog pribadi saya, jika tema tersebut sudah tidak bisa digunakan atau disetop. Namun memang tidak lantas bisa langsung berhenti, karena pengguna blog bisa mengunduhnya dari blog lain yang sebelumnya sudah menggunakan tema tersebut," paparnya.

Saat ini Nazieb terus berdiskusi dengan pengacaranya untuk menghadapi masalah pelanggaran hak cipta yang baru saja diklaim Facebook pagi ini. Kemungkinan Senin (21/11) atau Rabu (23/11) Nazieb dan pengacaranya akan mendatangi (perwakilan) Facebook di kawasan Jendral Sudirman untuk mendengarkan duduk persoalan yang diklaim raksasa jejaring sosial ini sebagai pelanggaran hak cipta.

"Saya belum tahu saat ini apa tindakan yang harus saya lakukan. Mungkin setelah bertemu dengan pengacara (perwakilan) Facebook Senin atau Rabu mendatang, saya baru bisa memutuskan langkah apa yang mungkin akan saya jalani," tandasnya.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini