"Masalah Nazieb Diselesaikan Secara Kekeluargaan"

Yoga Hastyadi Widiartanto, Jurnalis · Kamis 17 November 2011 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 17 55 530771 hdSG5KN988.jpg Interface FB (foto : Facebook)

JAKARTA - Facebook menunjuk perwakilan pengacaranya melalui kantor Maulana & Partners untuk melayangkan surat terhadap blogger Ainun Nazieb, yang dianggap telah melakukan pelanggaran hak cipta mengenai themes 'Smells Like Facebook'. Menurut perwakilan kantor tersebut hal itu masih akan dibicarakan.

"Sebelum Ainun datang, kami tidak ingin bicara lebih dalam mengenai masalah ini," kata juru bicara Maulana & Partners Dony Ferdian, saat dihubungi okezone, di Jakarta, Kamis (17/11/2011).

"Kami ingin menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Ainun Nazieb bersedia datang ke kantor kami pekan depan," tandasnya.

Awal permasalah ini bermula ketika Nazieb membuat blog pribadi yang beralamat di nazieb.com dan membuat tema blog bernama 'Smells Like Facebook' yang mirip dengan tampilan Facebook versi pertama.

"Awalnya saya iseng saja untuk membuat tema blog saya mirip tampilan Facebook. Sampai akhirnya ada beberapa teman yang meminta saya menyediakannya sebagai tema yang bisa dipakai oleh orang banyak karena dinilai menarik. Jujur saya tidak berniat mencari keuntungan, karena saat itu saya hanya berniat share saja," tutur Nazieb.

Nazieb yang masih berkonsultasi dengan kuasa hukumnya mengenai masalah yang sedang dihadapinya saat ini. menjelaskan beberapa poin yang dituntut oleh pihak Facebook kepada dirinya terkait penggunaan tema blog yang mirip dengan Facebook tersebut.

Upaya yang sedang dilakukan Nazeib saat ini ialah berkonsultasi denga kuasa hukumnya yang disediakan oleh pimpinan perusahaan di mana saat ini dia bekerja. Untuk nantinya memenuhi panggilan pihak Facebook Indonesia pada hari Senin, 21 November atau Rabu, 23 November 2011.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini